"Ikutilah apa yang telah diwahyukan kepadamu dari Rabbmu; tidak ada Ilah selain Dia; dan berpalinglah dari orang-orang musyrik". (QS. Al An'am;106)

"Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al-Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al-Kitab (Al-Quran) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al-Quran itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus". (QS. Asy Syura: 52)

"Dan kamu tidak pernah mengharap agar Al-Quran diturunkan kepadamu, tetapi ia diturunkan karena suatu rahmat yang besar dari Rabbmu, sebab itu janganlah kamu sekali-kali menjadi penolong bagi orang-orang kafir". (QS. Al Qasas;86)

"Kami tiada mengutus rasul sebelum kamu melaikan beberapa orang laki-laki yang Kami beri wahyu kepada mereka (Wali),..." (Al Anbiya': 7)

"Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah)" (QS. Al An'am; 116)

Rabu, 24 Maret 2010

10. AZAB ( HUKUMAN ALLAH )

“Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebagian azab yang dekat di dunia sebelum azab yang lebih besar di akhirat ;supaya mereka segera bertobat”. Qs SAJJDAH ; 21.


Sebagai hamba yang beriman maka umat Islam wajib taat dengan hukum yang telah ditentukan oleh Allah yaitu Al Qur’an dengan tidak menambah / mengurangi terlebih menafsirkan dan umat Islam sangat dilarang membuat hukum sendiri ( Makar ) .Azab atau hukuman Allah kepada manusia adalah akibat dari kekafiran dan kemusyrikan terhadap hukum – hukum Allah (Al Qur’an) .Azab adalah hukuman Allah yang berupa penderitaan / rasa sakit pada tubuh manusia :

1 .Azab dunia                                                                                         2 .Azab akhirat .
“ Bagi mereka azab dalam kehidupan dunia dan sesungguhnya azab akhirat adalah lebih keras dan tak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah “.Qs AR RA’D ; 34 .Percaya dan yakin terhadap azab / adanya azab merupakan kewajiban seorang hamba yang beriman karena azab termasuk salah satu dari rukun iman . Penyesatan dari para ahli kitab /ulama dengan mengatakan bahwa azab Allah sebagai cobaan dari Allah .Dikarenakan mereka para ulama adalah golongan yang di azab Allah .Maka umat Islam pun semakin terpuruk dalam jurang kekafiran dan kemusyrikan “ Dan sekali –kali tidak ada yang menghalangi Kami untuk mengirimkan tanda –tanda kekuasaan Kami ,melainkan karena tanda –tanda itu telah didustakan oleh orang – orang yang terdahulu …” ,Qs AL ISRA’ ; 59 .

Penyakit yang berbahaya dan menyiksa adalah azab Allah bagi mereka yang kafir dan musyrik demikian firman Allah menjelaskan “ Allah telah mengunci mati hati dan pendengaran mereka dan pengelihatan mereka ditutup .Dan bagi mereka siksa yang amat berat “,dalam istilah medis mati rasa (lumpuh) . (10)”Dalam hati mereka ada penyakit lalu ditambah Allah penyakitnya…”.Qs AL BAQARAH ; 7 dan 10 .Berdasarkan firman – firman Allah tersebut maka dapat kita buktikan adakah para ulama yang sehat ?. Kecelakaan yang mengakibatkan kematian juga merupakan azab Allah “ atau Allah mengazab mereka di waktu mereka dalam perjalanan ,maka sekali –kali mereka tidak dapat menolak azab itu “ .Qs AN NAHL ; 46 .Sehingga kita lihat saat ini perbuatan syirik merupakan hal yang sangat biasa terjadi dalam kehidupan umat Islam . Demikian juga apabila terjadi permasalahan yang tidak ada habisnya , bencana banjir ,kebakaran itulah akibat rakyatnya banyak melakukan kekafiran dan kemusyrikkan “ maka apakah orang – orang yang membuat makar yang jahat itu ,merasa aman dari bencana ditenggelamkan bumi oleh Allah bersama mereka ,atau datangnya azab kepada mereka dari tempat yang tidak mereka sadari “ .(47) “atau Allah mengazab mereka dengan berangsur – angsur hingga binasa…”.Qs AN NAHL ; 45 ,47 . Gempa bumi dan angin topan yang saat ini melanda Indonesia dan dunia merupakan azab Allah bagi manusia demikian firman Allah ”Maka apakah kamu merasa aman dari hukuman Tuhan yang menjungkir balikkan sebagian daratan bersama kamu atau Dia meniupkan angin keras yang membawa batu - batu kecil dan kamu tidak akan mendapat seorang pelindungpun bagi kamu“ .“Atau apakah kamu merasa aman dari dikembalikan-Nya kamu ke laut sekali lagi ,lalu Dia meniupkan atas kamu angin taupan dan ditenggelamkan-Nya kamu disebabkan kekafiranmu. Dan kamu tidak akan mendapat seorang penolongpun dalam hal ini terhadap siksaan kami “.Qs AL ISRA’ ; 68 ,69 .Inilah ketetapan Allah yang pasti terjadi dan tidak dapat dirubah - rubah “ Tak ada suatu negripun yang durhaka penduduknya ,melainkan Kami membinasakan sebelum hari kiamat atau Kami azab dengan azab yang keras …” Qs AL ISRA’ ; 58 .

Yang termasuk cobaan itu adalah “ Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu ,dengan sedikit ketakutan ,kelaparan ,kekurangan harta ,jiwa dan buah –buahan ”. Qs AL BAQARAH ; 155 .Demikian jelas ,tegas dan sempurna Allah menerangkan hukum – hukum Nya ,diperintahkan kepada mereka yang beriman untuk menjadikan Al Qur’an sebagai petunjuk ,penerang ,pelajaran dan pedoman agar selamat di dunia dan akhirat .Dengan bertaubat dan kembali bertakwa hanya kepada Allah dengan beriman hanya kepada kitab Al Qur’an .“Apakah hukum jahiliyah yang mereka kehendaki ,dan hukum siapakah yang lebih baik dari hukum Allah bagi orang – orang yang yakin “,AL MAIDAH ; 50 .Inilah firman Allah yang memperingatkan umat Islam saat ini karena mereka beriman kepada ilmu pengetahuan dan tekhnologi (berhala) ,sesama manusia (tandingan Allah) .

Kecintaan terhadap harta ,anak ,wanita ,jabatan telah membuat mereka jauh dari Allah ; Orang alim dan para ahli kitab (ulama ,kyai ,ustad ,imam) tidak menjaga yang telah diturunkan Allah kpd mereka .“Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negri maka Kami perintahkan kepada orang –orang yang hidup mewah dinegri itu supaya taat kepada Allah tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negri itu ,maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya ketentuan Kami .kemudian Kami hancurkan negri itu sehancur – hancurnya “ ,Qs Al Isra ; 16 .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar